Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan: Kalau Bisnis Urusan Bapak, "Safety is My Job"

Kompas.com - 13/11/2014, 11:42 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menegaskan, Kemenhub merupakan regulator di sektor perhubungan, bukan pemain atau bisnis. Oleh karena itu, kata dia, tugas utama Kemenhub adalah menjamin keselamatan pengguna jasa perhubungan.

"Kalau bisnis urusan bapak, that is your job, safety is my job," ujar Jonan dalam sambutannya di acara INACA Annual General Meeting di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Dia menjelaskan, menjelang Open Sky 2015, banyak pengusaha penerbangan yang mengeluh mengenai kesiapan maskapai. Jonan mengatakan, Open Sky tidak mungkin dihentikan. Maka dari itu, jalan terbaik saat ini adalah dengan menghadapinya dan siap berkompetisi.

"Kalau untung terus bukan bisnis. Saya anjurkan, di operator bisnis harus banyak akal. Kalau akal kurang, enggak banyak kreativitas, jangan jadi business man," kata dia.

Sebelumnya, Jonan tidak mau institusi yang dipimpinnya terlibat dalam masalah bisnis di sektor perhubungan. Dia pun menyebut masalah bisnis bukan urusan Kemenhub.

"Saya enggak mau Kemenhub dilibatkan dalam hubungan bisnis. Itu bukan urusan kita. Rugi ke saya, untung diam saja," kata mantan Dirut KAI itu.

Baca juga: Jonan: Bisnis Rugi Bilang ke Saya, Untung Diam Saja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com