Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Seret Wall Street ke Zona Merah

Kompas.com - 20/11/2014, 08:10 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham Netflix dan Tesla Motor membawa Wall Street berakhir di zona merah pada perdagangan Rabu (19/11/2014) waktu setempat (kamis pagi WIB)

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 2,09 poin (0,01 persen) pada 17.685,73, indeks berbasis luas S&P 500 kehilangan 3,08 poin (0,15 persen) menjadi 2.048,72, dan
Indeks komposit teknologi Nasdaq turun 26,73 poin (0,57 persen) ke posisi 4.675,71.

Saham Tesla turun 3,9 persen setelah Morgan Stanley memangkas perkiraan labanya untuk produsen mobil listrik itu, sementara Netflix turun 4,7 persen setelah perusahaan media streaming itu menghentikan sebuah program Bill Cosby karena tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap komedian tersebut.

Para analis mengatakan saham-saham Nasdaq yang panas juga dipengaruhi oleh aksi ambil untung setelah kenaikan besar dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara saham-saham ritel mendukung pasar karena laporan laba menggembirakan.

Jaringan toko serba ada Target naik 7,4 persen setelah melaporkan laba per saham kuartal ketiga 54 sen, jauh di atas perkiraan para analis 47 sen.

Lowe, jaringan material perbaikan rumah, naik 6,4 persen karena laba bersih kuartal ketiganya melompat 17,3 persen menjadi 585 juta dollar AS. Perusahaan memperkirakan peningkatan penjualan 2014 sekitar 4,5-5,0 persen.

Raksasa perlengkapan kantor Staples melonjak 9,1 persen karena laba kuartal ketiganya sebesar 37 sen per saham mengalahkan ekspektasi para analis sebesar satu sen.

Family Dollar merosot 0,5 persen setelah menunda pemungutan suara pemegang saham tentang merger dengan pengecer diskon saingannya Dollar Tree hingga 23 Desember karena pihaknya menunggu persetujuan dari regulator antitrust AS. Dollar Tree naik 1,0 persen.

Dollar General, yang telah menawarkan untuk membeli Family Dollar dalam sebuah kesepakatan yang bersaing, mengatakan pihaknya membuat "kemajuan yang baik" dengan para pejabat antitrust AS tentang transaksi yang diusulkannya. Saham Dollar General turun 0,1 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP/ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com