Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palsu! Akun "Susi Pudjiastuti" di Facebook

Kompas.com - 24/11/2014, 17:56 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyampaikan klarifikasi bahwa semua akun yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti adalah palsu.

Hal tersebut disampaikan sehubungan dengan maraknya informasi yang berkembang dalam situs jejaring media sosial yang bersumber dari akun-akun yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti.

"Hal ini sangat penting diketahui publik (masyarakat) agar diseminasi informasi melalui fanpage Facebook yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti tersebut bukan berasal dari Ibu Susi," ujar Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi KKP Lilly Aprilya Pregiwati lewat keterangan resmi, Senin (24/11/2014).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, lanjut Lilly, menegaskan tidak pernah menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan masyarakat. Akun-akun tersebut tidak merepresentasikan Ibu Susi Pudjiastuti sebagai pribadi ataupun sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"KKP tidak tahu-menahu dan tidak bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan oleh aku-akun yang mirip atau mengatasnamakan Susi Pudjiastuti," lanjut dia.

Saat ini, penyebaran informasi tentang program dan kebijakan KKP serta kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan dilakukan melalui:

1. Situs KKP: http://www.kkp.go.id/

2. Twitter: @KemenKP

3. Fanpage Facebook Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan alamat https://www.facebook.com/pages/Kementerian-Kelautan-dan-Perikanan-Republik-Indonesia/1436132989984381?fref=ts.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com