Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antam Luncurkan Program Investasi Emas

Kompas.com - 25/11/2014, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten pelat merah PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTM) tak mau ketinggalan serunya bisnis investasi emas. Perseroan secara resmi meluncurkan program investasi emas yang dinamakan Berencana Aman Kelola Emas (BRANKAS).

"BRANKAS memberikan kepastian berganda bagi para investor untuk berinvestasi komoditas emas," ujar Direktur ANTM Hari Widjajanto, Selasa (25/11/2014).

Keamanan untuk berinvestasi di instrumen ini juga terjamin mengingat status ANTM yang sebagai perusahaan BUMN.

Untuk diketahui, BRANKAS adalah program jasa depositori emas batangan ANTM yang kadar kemurniannya dijamin. Selain itu, emas batangan yang diinvestasikan memiliki sertifikat London Bullion Market Association yang diakui secara global serta perlindungan penyimpanan emas 24/7 berasuransi yang bisa diakses melalui jaringan Butik Emas LM milik ANTM.

Hari menambahkan, program ini memang diluncurkan guna memperkuat penetrasi pasar ANTM, khususnya untuk kalangan ritel domestik. Program ini juga merupakan langkah antisipatif ANTM jika pemerintah nanti resmi memberlakukan pelarangan penjualan bijih mineral mentah.

"Masyarakat dapat menikmati layanan BRANKAS ini dengan melakukan pendaftaran di jaringan Butik LM milik kami," kata Hati.

Catatan saja, ANTM telah membuka 10 Butik Emas LM yang tersebar di sembilan kota besar yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, dan Medan. (Dityasa H Forddanta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com