Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Artha Ventura Salurkan PKBL PT Angkasa Pura II Rp 17 Miliar

Kompas.com - 25/11/2014, 15:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bahana Artha Ventura (BAV) ditunjuk oleh PT Angkasa Pura II (AP II) untuk menyalurkan dana PKBL sebesar Rp 17,5 miliar dengan jangka waktu 3 tahun.

Dana ini akan disalurkan BAV melalui 7 anak usahanya yaitu Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD) antara lain PT Sarana Jabar Ventura, PT Sarana Sumut Ventura, PT Sarana Riau Ventura, PT Sarana Sumbar Ventura, PT Sarana Jambi Ventura, PT Sarana Kalbar Ventura, dan PT Sarana Jakarta Ventura.

Hingga saat ini, total dana PKBL yang bersumber dari beberapa mitra BUMN seperti AP II, Jamsostek, PPA, Waskita Karya, LPEI, Perumnas, dan SMF yang telah digulirkan melalui BAV dan PMVD kepada perusahaan pasangan usaha (PPU) mencapai Rp 165 miliar.

“Khusus sinergi penyaluran dana PKBL AP II dan BAV ini telah berjalan 5 tahun. Ke depan BAV akan terus memaksimalkan pengelolaan dan perguliran dana-dana murah yang ditujukan untuk sektor UMKM dengan berpatokan pada penerapan prinsip-prinsip prudentiality dan Good Corporate Governance," ujar Direktur Utama BAV, Andi Buchari dalam siaran pers, Selasa (25/11/2014).

Diharapkan, BAV dan PMVD akan terus memperoleh kepercayaan sebagai mitra penyaluran dana program kemitraan dan bina lingkungan di lingkup BUMN.

"Kami benar-benar memastikan calon penerima adalah para pengusaha (PPU) yang bersungguh-sungguh, berintegritas, dan mempunyai kinerja yang baik," lanjut Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com