Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sore Ini Jokowi Akan Lantik Kepala BKPM

Kompas.com - 27/11/2014, 09:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) baru Kamis (27/11/2014) sore ini.  Menurut agenda kepresidenan, rencananya pelantikan kepala BKPM akan dilakukan pukul 16.30 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah Jokowi pulang dari kunjungan ke Riau, untuk meninjau kondisi kabut asap di sana. Jokowi baru tiba di Jakarta siang ini, menggunakan pesawat yang akan tiba melalui bandar udara Halim Perdana Kusuma.

Sebelumnya Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, draft Keputusan Presiden (Keppres) untuk pengangkatan kepala BKPM sudah disiapkan, tinggal ditandatangani. "Draft-nya sudah di meja Presiden," ujar Andi.

Namun, belum diketahui secara pasti siapa yang akan menjabat Kepala BKPM pengganti Mahendra Siregar ini. Menurut kabar yang beredar di lingkungan Istana Kepresidenan, Franky Sibarani yang ditunjuk Jokowi sebagai kepala BKPM.

Nanti sore bukan hanya kepala BKPM yang akan dilantik Jokowi, tetapi bersama juga dengan kepala badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia (BNP2TKI), dan komisi Administrasi Sipil Negara (ASN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com