Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Bakal Tambah 15 Pesawat

Kompas.com - 05/12/2014, 11:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com  - Setelah sukses melakukan restrukturisasi rute dan penggantian armada, PT Citilink Indonesia terus menggenjot pembukaan rute-rute penerbangan baru. Dengan target penerbangan 11 juta penumpang dalam satu tahun di tahun 2015, penambahan 15 pesawat pun disiapkan.

"Kami harapkan tahun depan akan mampu menerbangkan 10 juta lebih penumpang pesawat. Mungkin bisa dikisaran 11 juta penumpang karena datangnya pesawat baru dan penambahan beberapa rute yang akan dibuka," kata Troficiendy Soeroso, Chief Commercial Officer PT Citilink Indonesia, saat acara Agent Gathering di Surabaya, Kamis (4/12/2014).

Saat ini dengan armada mencapai 31 unit pesawat, hingga akhir Oktober 2014, Citilink sudah mencatat ada 5,8 juta penumpang yang terlayani.

Dengan target di akhir 2014 sebanyak 7,6 juta. Hal itu diharapkan bisa tercapai dari peak session atau masa ramai liburan akhir tahun 2014. "Keramaian akhir tahun akan menambah target itu secara nasional," lanjut Troficiendy.

Apalagi di akhir Desember ini, akan ada satu unit pesawat Airbus jenis A320 yang akan datang, menambah armada Citilink. Termasuk rute baru yang disiapkan, salah satunya rute Jakarta - Pontianak.

Bila rute itu berhasil terlaksana akan segera dilanjutkan rute Surabaya - Pontianak.(Sri handi lestari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com