Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Raker Kemenhub, Jonan Putar Film Dokumenter

Kompas.com - 09/12/2014, 10:09 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memilih untuk memutar film dokumenter  saat membuka rapat kerja kementerian yang dipimpinnya itu.

"Di film ini ada informasi mengapa kita harus reformasi birokrasi. Apakah kontrol negara terhadap ekonomi perlu atau tidak," ujar Jonan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Dia menjelaskan, selain film yang diputarnya akan menyuguhkan informasi menganai pentingnya reformasi birokrasi, film itu juga akan memberikan gambaran ekonomi, sosial dan politik beberapa negara.

Sementara itu, para pegawai Kemenhub nampak antusias menonton film dokumenter tersebut. Puluhan kursi yang berada di balkon atas ruang Mataram Kemenhub juga terisi penuh.

Pemutaran film dokumenter berdurasi hampir 2 jam itu,  menjadi cara baru Jonan dalam membekali bawahannya di Kemenhub. Film mengenai transformasi transportasi dunia yang itu menceritakan situasi global yang juga mempengaruhi kebijakan di Indonesia dan beberapa negara lain seperti Thailand, India, Malaysia, dan Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com