Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Akui Jaringan Sempat Terganggu

Kompas.com - 10/12/2014, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Central Asia (BCA) mengakui adanya masalah teknis di jaringannya. BCA pun menyatakan permohonan maaf atas gangguan yang berujung ketidaknyamanan bagi nasabahnya.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan BCA terus berusaha memberikan layanan yang terbaik," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadji kepada Kontan, Selasa (9/12/2014).

Jahja menuturkan, saat ini masalah gangguan teknis sudah dapat diatasi. Penyelesaian pemrosesan transaksi sedang berlangsung. "Untuk menghindari terjadinya masalah ini pada kemudian hari, kami telah melakukan tindakan preventif," katanya.

Jaringan BCA sempat terkena masalah teknis saat pemrosesan transaksi akhir pada 8 Desember 2014. Hal itu mengakibatkan pemrosesan transaksi tertunda sehingga sebagian nasabah belum dapat melihat mutasi transaksi yang dilakukan sehari sebelumnya.

Kejadian ini pun langsung mengundang reaksi nasabah. Pandu Chaidir, salah satu nasabah BCA, pada Selasa (9/12/2014) mengunjungi salah satu mesin ATM BCA. Pandu berniat menarik uang tunai via ATM. Namun, ia kaget ketika melihat saldo rekeningnya mendadak habis. Padahal, sehari sebelumnya, Pandu sudah mengecek saldo terakhir dan masih ada uang.
 
Pandu pun langsung mengecek ke bank swasta tersebut melalui Halo BCA. Menurut penjelasan, ada masalah pada sistem di internal BCA. Karena tidak bisa tarik uang, Pandu pun hari ini meminjam uang ke pihak kantor tempat ia bekerja. "(Pinjam uang) karena tidak bisa tarik tunai di BCA," kata Pandu kepada salah satu media nasional. (Edy Can)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com