Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Perekonomian Ingatkan Kepala Daerah agar Ramah kepada Investor

Kompas.com - 18/12/2014, 17:14 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengingatkan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota seluruh Indonesia untuk bersikap ramah kepada investor. Menurut dia, investor sangat penting untuk membangun perekonomian baik di tingkat nasional mau pun daerah.

"Menghadapi investor harus friendly, jangan dipersulit," kata Sofyan dalam dialog Musrenbangnas di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Dialog itu diikuti oleh tiga menteri koordinator lainnya, yakni Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edy Purdijatno, dan Menko Maritim Indroyono Soesilo. Hadir pula Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago.

Sofyan mengatakan, investor adalah seseorang yang berani mempertaruhkan hartanya untuk kemajuan perekonomian di Indonesia. Jika dipersulit, Sofyan khawatir investor akan kabur dan lebih memilih berinvestasi di negara lain.

"Mereka (investor) sudah banyak berbuat. Mereka menciptakan banyak lapangan kerja, membayar pajak dan membayar retribusi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com