Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjaga Api, Meraih Sukses Tidak Sebatas Mimpi

Kompas.com - 19/12/2014, 10:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
"Meraih sukses tidak sebatas mimpi atau wacana, tetapi action, kerjakan sesuatu!"

Itulah pesan yang ingin disampaikan CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo dalam bukunya, Menjaga Api.

Judul Menjaga Api ini, menurut Agung, intinya adalah bagaimana menjaga agar semangat kita tidak padam dalam meraih sesuatu. Ia menyebutkan, proses perjalanan hidup tentu tidak selalu cerah. Adakalanya seseorang menghadapi rintangan. "Bagaimana kita menjaga semangat kita, terutama dalam posisi susah?" ucap dia, Rabu (17/12/2014).

Dalam bukunya, Agung berkisah cukup banyak mengenai serba-serbi memimpin sebuah perusahaan dan hubungannya dengan mengurus orang lain, yakni karyawan. "Dalam perjalanannya mengurus perusahaan itu, bagaimanapun, saling terkait dengan orang. Ada sesuatu di luar pekerjaan itu," sebut dia.

Buku tersebut juga mencakup uraian mengenai bagaimana seorang karyawan bisa memotivasi diri sendiri untuk mencapai sesuatu yang diimpikan. Agung menulis bahwa ketika kita memulai sesuatu dengan niat baik, maka hasil yang akan dicapai tentunya juga baik.

Buku Menjaga Api ini merupakan buku kedua Agung setelah karya pertamanya, Memetik Matahari. Di dalamnya terdapat 16 tulisan mengenai perjuangan untuk merengkuh kesuksesan. "Kisah orang-orang yang meraih hidup indah pada waktunya," tulis Agung di sampul buku ini.

Nah, apa yang melatarbelakangi Agung menulis buku tersebut? Silakan simak video berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com