Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aiihh...Cakepnya Duta Bandara Ini

Kompas.com - 26/12/2014, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan Natal dan Tahun Baru membuat traffic penumpang di Bandara Soekarno-Hatta melonjak. Tidak seperti hari-hari biasanya, penumpang yang bepergian melalui bandara ini terlihat lebih banyak.

Guna mengantisipasi berbagai kesulitan yang dihadapi para penumpang udara saat peak season seperti saat ini, PT Angkasa Pura 2 (AP 2) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan Duta Bandara.

Duta Bandara merupakan petugas musiman yang disiagakan oleh AP 2 untuk membantu para penumpang dan pengunjung jika mengalami kesulitan. Mereka dengan senang hati melayani pertanyaan setiap penumpang dan pengunjung. Pun, mereka juga tak keberatan diajak foto bersama.

Seperti yang dijalani Tamara, Jumat (26/12/2014). Dengan mengenakan inline skate, perempuan ini dengan gesit bergerak ke sana kemari di gerbang kedatangan Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Sesekali dia berhenti kepada orang yang terihat kebingungan, dan menanyakan apakah memerlukan bantuan.

KOMPAS.com/ Achmad Subechi Duta Bandara, Dyah

Setelah dirasa cukup, dia kembali menyisir ke bagian lain gate kedatangan. Keringat membasahi wajahnya, namun dia tetap semangat. "Ini ada teman-teman lain yang juga menjadi Duta Bandara, mereka tersebar," ujarnya ramah saat berbincang dengan Kompas.com.

Dia mengaku cukup senang menjalani pekerjaan sebagai Duta Bandara, karena bisa membantu penumpang yang bepergian sekaligus mengisi waktu liburan.

Hal yang sama juga dilakoni Dyah. Saat ditemui Kompas.com, dia sedang menyisir di bagian keberangkatan. Dia juga mengaku senang saat menjalankan tugas sebagai Duta Bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com