Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Changi Berikan Dukungan ke Keluarga Penumpang AirAsia QZ 8501

Kompas.com - 28/12/2014, 20:23 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis


SINGAPURA, KOMPAS.com - Bandara Internasional Changi yang dioperasikan oleh Changi Airport Group (CAG) memberikan dukungan kepada keluarga penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura yang hilang kontak pagi ini.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis petang ini, Changi Airport Group menyebutkan, 36 care officers dari CAG dan 4 konselor dari Kementerial Sosial dan Keluarga Singapura siap untuk memberikan dukungan moral dan penghiburan.

Tercatat 47 anggota keluarga dan kerabat dari 57 penumpang pesawat telah mendaftarkan dirinya ke Changi Airport’s Relatives’ Holding Area (RHA) yang berlokasi di terminal 2.

CAG juga membantu untuk mengatur penerbangan keluarga penumpang yang ingin segera bertolak kembali ke Indonesia.

Selain itu, staf AirAsia, partner Bandara Changi, dan juga perwakilan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura juga telah berada di lokasi untuk memberikan dukungan.

Sebelumnya petang ini sekitar pukul 18.25 waktu setempat, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Andri Hadi telah tiba di lokasi untuk menemui para keluarga penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com