Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ICAO Siap Bantu Pencarian Pesawat AirAsia QZ8501

Kompas.com - 29/12/2014, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) menyatakan siap membantu dalam proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak Minggu (28/12/2014) pagi kemarin.

Duta Besar RI untuk Kanada dan Perwakilan tetap RI untuk ICAO Teuku Faizasyah dalam akun twitternya @TFaizasyah Senin (29/12/2014)  menulis bahwa pihaknya telah menyampaikan informasi mengenai peristiwa tersebut kepada Presiden Dewan ICAO Dr. OB Aliu.

Faizasyah menyatakan, Aliu langsung merespons informasi tersebut. Menurut dia, Presiden Dewan ICAO menyampaikan rasa sedih dan prihatin serta simpati yang mendalam bagi keluarga penumpang.

Aliu juga menyampaikan terima kasihnya terhadap bantuan otoritas dan negara-negara yang membantu proses pencarian pesawat ini.

"ICAO stands ready to support and facilitate your (Indonesia) efforts in every way possible as we hope for the best," sebut Aliu seperti dikutip Dubes Faizasyah dalam tweet-nya.

baca juga:
CEO AirAsia: Ini Mimpi Buruk Terburuk Saya...
Tony Fernandes: Insiden QZ8501 Tak Pengaruhi Penerbangan Lain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com