Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Penghambat Investasi Akan Dicopot!

Kompas.com - 02/01/2015, 11:45 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah sedang berusaha membangun kepercayaan bagi investor. Oleh karena itu kata dia, pemerintah sungguh-sungguh ingin menciptakan iklim investasi yang baik dengan memberlakukan pelayanan satu pintu.

"Kita sedang membangun kepercayaan, bulan ini akan kita buka lagi untuk menggampangkan investasi yang ingin mencari izin. Akan kita buka nasional one stop service sehingga memudahkan investor yang ingin membangun inventasinya," ujar Presiden di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Dia menjelaskan, pemerintah sangat berkomitmen menciptakan kemudahan investasi. Bahkan kata dia, apabila ada hambatan-hambatan investasi yang dilakukan oleh para bawahannya, maka dia tak segan-segan akan mencopot jabatannya.

"Kalau masih ada proses seperti itu (menghambat investasi), ada yang harus bertanggung jawab, artinya dicopot. Iya sudah diberi target, sudah diberi waktu, ada konsekuensi yang harus dibayar, karena kita sedang bangun kepercayaan," kata dia.

Oleh karena itu, kata Presiden, dia sangat terbuka atas pengaduan-pengaduan dari siapapun apabila aa bajakannya yang membuat kebijakan yang membuat investasi.

"Sehingga kalau masih ada itu, tunjukan ke saya, nanti akan diselesaikan, karena ktia ingin benar-benar melayani baik di perizinan, investasi, dan kita mendorong BUMN kita maka kita suntik lagi terutama untuk infrastuktur," kata Presiden.

baca juga:
Ini Komentar Jokowi soal Penghapusan Subsidi untuk Premium
Jokowi Optimistis Ekonomi Indonesia 2015 Lebih Baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com