Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan Dukung Pembentukan Panja Keselamatan Penerbangan oleh DPR

Kompas.com - 21/01/2015, 04:38 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mendukung pembentukan Panitia Kerja (Panja) oleh Komisi V DPR RI. Rencananya, Panja tersebut terkait dengan perbaikan sistem transportasi udara.

"Kami mendukung. Panja Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Penerbangan Nasional," ujar Jonan setelah Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dia mengakatan bahwa pembentukan panja akan sangat membantu pemerintah untuk mampu menciptakan sistem penerbangan yang lebih baik. Panja sendiri dibentuk oleh Komisi V DPR RI untuk melihat berbagai celah kekurangan sistem penerbangan nasional.

Pembentukan Panja itu disetujui oleh seluruh anggota Komisi V DPR RI dan Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Menteri Perhubungan. "Bagus dan malah sangat membantu," kata Jonan

Sebelumnya, Komisi V DPR RI dan Menteri Perhubungan menggelar rapat kerja terkait kecelakaan AirAsia QZ8501. Rapat yang dimulai pukul 13.30 WIB itu baru selesai pada pukul 18.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com