Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Ini, AirAsia Serahkan Santunan Rp 1,25 Miliar kepada Dua Ahli Waris Korban QZ8501

Kompas.com - 26/01/2015, 19:54 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia memastikan akan membayar seluruh asuransi korban kecelakaan QZ8501. Minggu ini, dua ahli waris korban akan mendapatkan pencairan asuransi Rp 1,25 miliar.

Kepastian itu didapatkan dari keterangan Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). "Minggu ini ada. Kalau saya enggak salah bakal ada 1 atau 2 (keluarga) akan menerima penuh," ujar Sunu di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Lebih lanjut, kata dia, pembayaran asuransi itu dilakukan karena keluarga sudah memenuhi berbagai persyaratan asuransi yang diantaranya adanya ahli waris yang sah.

Sementara itu kepada keluarga korban AirAsia lainnya, AirAsia kata dia sudah memberikan opsi pembayaran asuransi awal sebesar Rp 300 juta. Hal itu ditawarkan sebagai solusi apabila ada keluarga yang mengalami kesulitan keuangan.

Sampai saat ini kata Sunu, sudah ada beberapa keluarga yang menerima pencairan dana awal itu. Namun kata dia, keluarga yang menerima dana awal itu belum sampai separuh dari data manifes penumpang QZ8501 yang berjumlah 162 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com