Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Andalkan "E-Channel" untuk Genjot Pertumbuhan Bisnis

Kompas.com - 26/01/2015, 22:18 WIB
Stefanno Reinard Sulaiman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), Asmawi Syam optimistis aset dan laba BRI akan lebih tinggi di tahun ini. Hal tersebut melihat jumlah unit kerja yang semakin meningkat tiap tahunnya.

"Indikatornya, kinerja 2014 adalah hasil kinerja 2013. Tahun 2013 jaringan kerja konvensional BRI ada 9.800 dengan Lalu di 2014 ada 10392 yang baru akan terlihat dampaknya di tahun 2015. Jadi jika jaringan kerja kita bertambah otomotis akan naik juga pertumbuhan kita," jelas Asmawi dalam Pemaparan Kinerja Keuangan Triwulan 4 2014, di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Selain penambahan unit jaringan kerja, Asmawi mengatakan peningkatan jumlah jaringan e-channel juga menjadi salah satu faktor pertumbuhan di tahun ini.

"E-channel juga begitu, pertumbuhannya luar biasa di 2014. Yang mana dari Electronic Dara Capture bertambah sebesar 45.268 unit. Berarti tahun depan akan lebih tinggi karena e-channel kita itu bertambah," jelas Asmawi.

Dirinya mengatakan kunci pertumbuhan BNI ada pada mesin penggeraknya yakni jaringan unit kerja. Yang mana menurutnya akan bertambah besar. "Mesin penggerak pertumbuhan kita itu tambah banyak, dan akan tambah besar," kata Asmawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com