Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ke-40 Jokowi-JK: Dirut Baru Pertamina Ditunjuk

Kompas.com - 29/01/2015, 16:00 WIB
Erlangga Djumena

Penulis


KOMPAS.com
 — Pemerintah akhirnya menunjuk Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru. Selepas pengunduran diri Karen Agustiawan mulai 1 Oktober 2014, kemudi Pertamina diteruskan sementara waktu oleh pelaksana tugas yang juga menjabat sebagai Direktur Hulu Pertamina, Muhammad Husein. (Pemerintah Tunjuk Dwi Soetjipto Jadi Dirut Pertamina)

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Presiden Joko Widodo menilai Dwi adalah putra bangsa terbaik lantaran telah mampu membawa PT Semen Indonesia, Tbk, bertransformasi dan menjadi BUMN berskala dunia. Jokowi berharap Dwi bisa mempercepat transformasi Pertamina untuk menjadi perusahaan kelas dunia, dan transparansi dari hulu ke hilir. (Jokowi Ingin Pertamina Transparan, Seluruh Direksi Diberhentikan dengan Hormat)

Terkait friksi antara Polri dan TNI, Jokowi mengingatkan kembali mengenai perlunya sinergi di antara keduanya. Secara khusus, ia menegaskan bahwa bentrok di TNI dan Polri tidak boleh terulang lagi. (Jokowi Minta TNI-Polri Tak Bertikai Lagi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com