Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Hari Kerja Masih Gigi 2, Susi Ingin KKP Jadi Kementerian Terbaik

Kompas.com - 30/01/2015, 10:28 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan arahan dalam 100 hari masa kerjanya di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Satu hal yang ia garis bawahi, meski sudah "bom" kapal-kapal pencuri ikan, kerja KKP dalam 100 hari ini masih permulaan atau dalam istilah mengemudi masih di gigi 2.

"Gear-nya ini masih di dua loh, ini saya mau naikan jadi tiga. Akhir tahun sudah harus empat," ujar Susi disambut tepuk tangan pegawai KKP, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Ia mengatakan, selama 100 hari ini KKP sudah menunjukkan perkembangan berarti terutama terkait berbagai kebijakan pelarangan illegal fishing dan transhipment (bongkar muat di laut). Meski begitu, iya mengakui kebijakannya itu menimbulkan pro dan kontra.

Oleh karena itu, Susi meminta semua jajaran KKP untuk tetap semangat dan positif dalam bekerja. Dia pun berjanji akan menjadikan KKP sebagai departemen terbaik.

"Kita jadikan KKP sebagai departemen terbaik, kita diberi amanah memegang 2/3 negara. Mari kita tunjukkan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com