Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Untung Membayangi Gerak IHSG Hari Ini

Kompas.com - 10/02/2015, 08:32 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan bergerak variatif dalam rentang terbatas, Selasa (10/2/2015). Rekor tertinggi IHSG kembali diuji di tengah potensi ambil untung para pelaku pasar dan investor.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) semalam ditutup melemah memberi sentimen negatif. Indeks Dow Jones Industrial Average turun sebesar 0,53 persen sedangkan indeks S&P500 terkoreksi sebesar 0,42 persen.

Dari pasar Asia, pergerakan indeks utama regional pagi ini bergerak variatif. Indeks Nikkei 225 (Jepang) menguat sebesar 0,01 persen dan indeks KOSPI Composite (Korea Selatan) turun 0,62 persen di awal pembukaan.

Indeks Nikkei melemah dalam perdagangan. Sementara itu harga kontrak berjangka (futures) komoditas juga terkoreksi. Harga minyak mentah WTI turun 0,59 persen ke level 52,55 dollar AS per barel, sedangkan harga emas Comex terkoreksi 0,16 persen ke posisi 1.239 dollar AS per troy ounce.

Dari dalam negeri, pemerintah berencana membatasi investasi baru di industri semen. Pemerintah beralasan jika aliran penanaman modal baru dibuka lebar dikhawatirkan industri semen akan mengalami kelebihan pasokan. Tak hanya itu, pemerintah juga berencana mengurangi produksi clinker dan akan memenuhi pasokan dengan impor.

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas memroyeksikan IHSG cenderung bergerak variatif dalam kisaran terbatas. Pada perdagangan hari ini, IHSG akan bergerak di kisaran support 5.253 dan resistance 5.400. Beberapa rekomendasi saham berdasarkan analisis teknikal yang dapat dikoleksi adalah TLKM, BBRI, SMGR, TAXI dan AKRA. (BEN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com