Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkut Penumpang Terlantar, Lion Air Tambah 4 Pesawat dan Batik Air

Kompas.com - 20/02/2015, 14:30 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Kepala Otoritas Bandara M Basuki Mardianto mengungkapkan maskapai Lion Air sudah menambah empat pesawat tambahan untuk mengangkut penumpang yang mengalami keterlambatan. Selain itu Lion Air juga dibantu oleh maskapai lain, yakni Batik Air.

"Lion Air tambah 4 pesawat dibantu Batik Air," ujar Basuki di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (20/2/2015).

Basuki juga mengatakan Lion Air mengganti pesawat 737 menjadi Boeing 747, agar bisa mengangkut lebih banyak penumpang. Hal tersebut merupakan upaya Lion Air untuk tidak membuat keterlambatan lebih banyak lagi di Terminal 3 Soekarno Hatta.

"Tadinya Lion pakai 737 kemarin menggunakan Boeing 747, upaya sudah ada," ungkap Basuki.

Basuki menambahkan apapun yang dilakukan Angkasa Pura II, Otoritas Bandara, dan Lion Air hari ini untuk menyelesaikan masalah penundaan penerbangan yang terjadi sejak Rabu (18/2/2015). Basuki membantah pihak Lion Air terlambat melakukan antisipasi untuk mengangkut penumpang.

"Kemarin percepatan dibutuhkan pesawat lebih besar begitu. Sebenarnya bukan terlambat, tapi proses ini kita tuntaskan semua," kata Basuki.

Dari data Angkasa Pura II, ada 36 penerbangan penundaan Lion Air dibawah 2 jam. Sedangkan ada 8 penerbangan Lion Air yang mengalami delay diatas 2 jam, sejak Rabu sampai pagi ini. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

baca juga: Jonan "Stop" Pengajuan Izin Rute Baru Lion Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com