Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub Awasi Ketepatan Waktu Terbang Lion Air Tiap Hari

Kompas.com - 26/02/2015, 18:19 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengawasi ketepatan waktu penerbangan (on time performance/OTP) Lion Air. Hal tersebut merupakan buntut dari delay maskapai berlogo singa itu pekan lalu.

"Makanya sekarang kita pantau terus OTP-nya Lion Air, seperti tadi itu," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub J.A Barata di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Menurut Barata, pengawasan terhadap OTP Lion Air itu dilakukan setiap hari. Misalnya pada Rabu (25/2/2015), ketepatan waktu terbang Loin Air 98,87 persen. Tak cuma Lion Air, Kemenhub juga mengawasi OTP maskapai lain yang bernaung dibawah panji bisnis Lion Grup.

Maskapai yang dimaksud yaitu Batik Air dan Wings Air. Berdasarkan data Kemenhub, OTP Batik Air mencapai 100 persen. Sementara Wings Air 89,81 persen.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo mengatakan bahwa OTP tersebut akan terus dipantau. Bahkan, OTP tahunan setiap maskapai juga ada datanya.

Sebelumnya, Kemenhub membentuk tim investigasi Lion Air karena kejadian delay parah pada pekan lalu. Tugas tim itu diantara memantau OTP maskapai yang dimiliki Rusdi Kirana itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com