Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Wilayah di Lampung Disiapkan Jadi Pusat Kawasan Industri

Kompas.com - 12/03/2015, 13:26 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Provinsi Lampung menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan industri berskala nasional. Terdapat tiga wilayah yang menjadi kawasan industri baru dan mampu menyerap tenaga kerja.

Menurut Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Bappeda Provinsi Lampung Fitrianita tiga wilayah tersebut adalah Lampung Selatan, Mesuji dan Tanggamus.

"Kabupaten Mesuji menjadi daerah pengembangan industri kelistrikan, sedangkan Kabupaten Tanggamus menjadi pusat pengembangan industri kemaritiman," kata dia, pekan ini.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat proyek jalan tol segera terealisasi. "Saat ini proses pra pembangunan jalan tol sudah sampai pada sosialisasi titik-titik yang akan dilalui," ujar dia.

Dia berharap jangan sampai proyek nasional tersebut tidak dirasakan dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Lampung. "Jangan sampai proyek itu hanya numpang lewat.  Diharapkan peran-peran stakeholder untuk meningkatkan perekonomian warga," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com