Resmikan Gedung Tertinggi, Presiden Jokowi Puji Sukamdani Sahid - Kompas.com

Resmikan Gedung Tertinggi, Presiden Jokowi Puji Sukamdani Sahid

Kompas.com - 14/03/2015, 19:42 WIB
HBA/KOMPAS.com Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Chairman Sahid Group, Sukamdani Sahid Gitosardjono, meresmikan pembukaan gedung perkantoran Sahid Sudirman Center setinggi 59 lantai di Sahid City, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat meresmikan Sahid Sudirman Center salah satu gedung tertinggi di Indonesia dengan 52 plus 7 lantai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Sukamdani Sahid Gitosardjono sebagai perintis Sahid Group.

"Sejak saya bertemu dengan beliau ketika menjadi walikota (Solo) masih seperti ini. Ketika saya jadi Gubernur juga masih seperti ini. Setelah saya jadi presiden juga masih sama, masih muda," kata Jokowi saat akan meresmikan Gedung Sahid Sudirman Center Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Sukamdani beserta istri dan anak-anaknya yang berada di tempat yang sama tersenyum mendengar perkataan Presiden.

Setelah itu, Jokowi kemudian menandatangani prasasti Gedung Sahid Sudirman Center didampingi Wakil Gubernur DKI dan Ketua Panitia Grand Opening Sahid Sudirman Center Hariyadi Sukamdani.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan syukuran kelompok pendidikan dan bisnis Sahid Group sekaligus bersamaan dengan hari ulang tahun ke-87 Sukamdani Sahid Gitosardjono.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapak Sukamdani yang pada hari ini berumur 87 tahun," kata Jokowi.

Sahid Sudirman Center merupakan single building Perkantoran terbesar, terluas dan tertinggi di Indonesia yang merupakan mahakarya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.

Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai struktur terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service dan 1 lift executive.


EditorErlangga Djumena
SumberAntara

Close Ads X