Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Pekan, IHSG Dibayangi Aksi Ambil Untung

Kompas.com - 20/03/2015, 08:50 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bergerak variatif pada akhir pekan ini, Jumat (20/3/2015). Peluang kenaikan indeks berhadapan langsung dengan potensi ambil untung investor.

Indeks S&P 500 AS ditutup terkoreksi setelah sehari sebelumnya sempat menyentuh level tertinggi dalam dua minggu. Pelemahan indeks dipimpin oleh saham-saham sektor energi yang tertekan oleh harga minyak yang kembali menurun.

Sebelum perdagangan dibuka, data klaim pengangguran mingguan dirilis pada angka 291.000, sedikit di atas hasil jajak pendapat para ekonom yang memperkirakan angka 290.000. Indeks Nikkei Jepang pagi ini dibuka di zona positif namun kemudian melemah dan tertekan ke zona negatif.

Sementara itu bursa saham Jepang tengah mempersiapkan IPO terbesar di dunia untuk Japan Post Holdings dengan nilai sekitar 33 miliar dollar AS. Perseroan adalah sebuah perusahaan BUMN Jepang yang merupakan gabungan dari layanan pos nasional dan bank tabungan terbesar serta layanan asuransi.

Riset Henan Putihrai Securities memperkirakan IHSG hari ini bergerak di kisaran 5.436-5.470.

Sementara menurut Riset Mandiri Sekuritas indeks berada di rentang 5.400-5.464. Saham yang direkomendasikan adalah AKRA, LPKR, MLPL dan UNVR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com