Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melonjak 107 Persen, LPKR Raup Laba Bersih Rp 2,55 Triliun

Kompas.com - 27/03/2015, 10:39 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) tahun 2014 meraup laba bersih Rp 2,55 triliun, atau melonjak 107 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,23 triliun. Dari hasil audit laporan keuangan tahun 2014 yang diumumkan, Jumat (27/3/2015) ini, pendapatan LPKR juga mengalami kenaikan signifikan yakni Rp 6,66 triliun, atau naik 75 persen dibanding tahun 2013 lalu.

"Kami sangat gembira melaporkan rekor pertumbuhan pendapatan dan laba bersih untuk tahun 2014 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini menunjukkan kami telah menuai manfaat dari visi jangka panjang serta skala investasi LPKR pada development property secara nasional, yang pada gilirannya menjadi dasar pertumbuhan dan profitabilitas dari unit bisnis utama kami," sebut Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ia menambahkan, pencapaian tersebut diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan LPKR di tahun-tahun mendatang khususnya dalam bidang pengembangan kota mandiri, healthcare, proyek large scale integrated, serta divisi mal komersial. "Prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan neraca telah menjadi bagian dari model bisnis kami," sebutnya.

LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 28,8triliun atau 2,22 miliar dollar AS pada 20 Maret 2015.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com