Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Laku Pandai, Bank Tabungan Pensiunan Nasional Luncurkan BTPN WOW

Kompas.com - 30/03/2015, 08:40 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis


MEDAN, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensunan Nasional (BTPN) meluncurkan BTPN WOW, yang merupakan layanan perbankan tanpa cabang. Pada tahun ini, perseroan menargetkan bisa memiliki 24.000 agen.

Wakil Presiden Direktur BTPN Djemi Suhendra menuturkan program ini ditujukan bagi masyarakat yang selama ini belum mendapatkan layanan perbankan. "Dengan program iniklusi keuangan bisa berjalan," ujarnya Minggu malam (30/3/2015).

Menurut dia, ada kemudahan yang diberikan bagi masyarakat yang ingin membuka rekening di layanan ini. Salah satunya adalah tidak mensyaratkan KTP. "Kalau harus menggunakan KTP, akan banyak masyarakat yang tidak bisa mengakses layanan ini," lanjut dia.

Hingga saat ini jumlah agen BTPN WOW baru 106 agen, dan perseroan terus akan menambah agen untuk memperluas layanan ini. BTPN WOW merupakan salah satu implementasi program Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusi (Laku Pandai) yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui BTPN WOW, nasabah bisa menabung, menarik dana, mengirim dana, top up pulsa, dan sebagai nya. BTPN telah mulai menggagas program ini sejak 2012 dan baru dijalankan secara luas melalui program Laku Pandai OJK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com