Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei, Batik Air Terbangi Jakarta-Singapura

Kompas.com - 06/04/2015, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi maskapai full service Batik Air akan segera merambah pasar regional. Afiliasi perusahaan maskapai berbiaya murah Lion Group berencana mengoperasikan rute Jakarta-Singapura pada bulan Mei nanti.

Di negeri singa itu akan menjadi negara pertama yang dirambah Batik Air di kawasan regional. “Ini mau Singapura pertama kali, bulan depan kira-kira,” kata Presiden Direktur Batik Air Achmad Luthfie.

Meski Lion Air juga sudah merambah rute tersebut, tetapi ini tetap tak menghalangi rencana ekspansi Batik Air. Luthfie menyakini pangsa pasar rute Jakarta-Singapura masih cukup besar.

Kata dia, saat ini banyak warga Indonesia yang bepergian ke Singapura. Rencananya setelah Singapura, perseroan akan melanjutkan ekspansi regionalnya dengan membuka rute ke Australia dan ke China.

Tanpa menyebut kota mana yang akan diincarnya, kata Luthfie pihaknya masih mengurus perizinan ke dua calon rute barunya itu. “Kita lagi apply Australia dan China,” imbuhnya.

Saat ini, Batik Air telah memiliki 25 pesawat yang terdiri dari 12 unit jenis Boeing 737-900E, 6 unit Boeing 737-900ER dan 7 Airbus A320. Pesawat tersebut kini digunakan mengoperasikan rute domestik ke beberapa kota besar di Indonesia. (RR Putri Werdiningsih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com