Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Waktu 2 Tahun untuk Mantapkan Kebijakan Ekonomi Pemerintahan Jokowi-JK

Kompas.com - 13/04/2015, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Kantor Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho menyatakan pemerintah membutuhkan waktu antara 1,5 tahun hingga 2 tahun ke depan untuk menguatkan pondasi kebijakan pembangunan dan ekonomi.

Dia mengklaim, setelah pondasi itu dikuatkan, pembangunan dan ekonomi pemerintahan Jokowi-JK akan bisa berjalan mulus hingga 2019.

"Saya tidak mengatakan bahwa dalam 1,5-2 tahun ini tidak akan ada hasil pembangunan pemerintahan Jokowi-JK. Yang saya katakan, setelah jangka waktu itu, pembangunan akan berjalan lebih cepat," ujarnya, Senin (13/4/2015).

Menurut Yanuar, pemerintah optimistis akan mencapai target yang telah ditetapkan pada 2019 seiring dengan penguatan pondasi ekonomi dan pembangunan. Namun demikian, dia tidak merinci bagian mana saja yang perlu penguatan.

Hal itu diungkapkan Yanuar menanggapi pertanyaan yang terlontar terkait peran pemerintah dalam mendorong pembangunan berkelanjutan di Indonesia  dalam forum Filantropi Indonesia.

Yanuar juga mengklaim bahwa Nawacita yang merupakan agenda prioritas pemerintahan Jokowi-JK, akan sejalan dengan agenda PBB, yakni Post-2015 Development Agenda. "Tidak ada pertentangan antara program Nawacita dengan program pembangunan PBB," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com