Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharp tetap Setia Berinvestasi di Indonesia

Kompas.com - 14/04/2015, 05:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp menyatakan komitmennya untuk tetap berinvestasi di Indonesia. Bahkan, perusahaan ini akan meningkatkan nilai investasi jika pasar semakin potensial.

Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia Masahito Matsumura, mengatakan tidak terpikir untuk meninggalkan Indonesia, karena pasar yang cukup potensial. "Bahkan beberapa waktu lalu kami membangun pabrik di wilayah Jawa Barat, ini bukti bahwa kami tetap berada di Indonesia," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, baru-baru ini.

Dia menuturkan, sejauh ini beberapa produk yang menjadi andalan Sharp untuk menguasai pasar di Indonesia antara lain produk pendingin udara, lemari es dan mesin cuci.

Sharp mencatat pangsa pasar lemari es pada 2012 berada di angka 1,2 persen. Setahun kemudian, angkanya naik menjadi 9,2 persen. Lalu, pada 2014, angka ini terus tumbuh menjadi 28,6  persen. "Pada tahun ini kami menargetkan pasar hingga 35 persen," lanjutnya.

Adapun pangsa pasar AC inverter baru mencapai angka 5 persen dari total pasar AC pada akhir 2014.

Untuk menggenjot penjualan, Sharp memasang ikon Doraemon untuk membidik pasar di Indonesia. Masahito Matsumura mengungkapkan dipilihnya ikon itu lantaran Doraemon menginspirasi untuk selalu melakukan inovasi guna menjawab berbagai kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com