Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Sosial Media Harus Sampai ke Masyarakat Luas

Kompas.com - 14/04/2015, 19:11 WIB


KOMPAS.com - Inspirasi sosial media (sosmed) saat ini harus sampai ke masyarakat luas. Daya tarik sosial media pada satu sisi menjadi upaya peningkatan citra positif.

Demikian salah satu catatan pada gelaran pelatihan kehumasan tingkat nasional selama dua hari sejak hari ini, Selasa (14/4/2015), di Jakarta. Penyelenggara kegiatan ini adalah Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU). Hadir dalam kesempatan ini 25 peserta dari perwakilan 16 cabang PKPU seluruh Indonesia. Para peserta datang dari  Aceh, Medan, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Palu, Kendari, dan Ambon. Ikut ambil bagian pula sembilan orang perwakilan dari tiap Divisi PKPU Pusat Jakarta.

Hadir pula pada pembukaan acara Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno, Senior Manager MPR (Marketing and Public Relation) PKPU Fatih Abdul Aziz, Manager Humas PKPU Mohamad Sukismo, dan Divisi Pelatihan SDM PKPU Ahmad Firdaus.

Dalam sambutannya Agung menyampaikan, perkembangan sosial media  saat ini menjadi sebuah tantangan besar bagi PKPU, melalui media sosial kita bisa mengumpulkan dan menggerakkan orang banyak. “Dulu sebelum sosmed menggeliat seperti sekarang sangat sulit sekali untuk mengumpulkan 500 orang. Namun, sekarang dunia semakin berkembang, melalui jempol saja kita bisa menggerakkan ribuan bahkan jutaan  orang,” katanya

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi mengenai dasar - dasar kehumasan, jurnalistik berita, foto jurnalistik, dan sosmed.  Dalam pelatihan itu, peserta juga mendapat simulasi teori.

Menurut Manajer Humas PKPU Mohamad Sukismo pelatihan bakal memperkuat sinergi antar-humas PKPU cabang maupun pusat. "Selain itu juga ada sosialisasi Sistem Oprasional Prosedur (SOP) Humas PKPU. dan penguatan peran humas dari setiap perwakilan cabang maupun pusat,” pungkasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com