Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Tiga Calon Deputi Gubernur BI Lakukan "Fit and Proper Test"

Kompas.com - 15/04/2015, 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
  Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang akan digelar oleh Komisi XI DPR RI pekan depan.

"Fit and proper test akan dilakukan pada bulan April ini, tanggal 20," kata  Ketua Komisi XI Fadel Muhammad saat dihubungi di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Komisi XI DPR RI  telah menerima surat dari Presiden yang berisi nama calon pengganti Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah yang akan berakhir pada Juni 2015.

Dalam Surat Presiden RI tertanggal 27 Februari 2015 dengan kode R-18/Pres/02/2015 tersebut, Presiden mengusulkan tiga nama calon Deputi Gubernur BI yakni Dodi Budi Waluyo, Erwin Riyanto dan Hendy Sulistiowati.

Informasi saja, Dodi Budi Waluyo saat ini menjabat Direktur Eksekutif Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola BI. Kemudian Erwin Riyanto menjabat Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Makroprudensial BI. Sementara Hendy Sulistiowati merupakan Direktur Eksekutif Departemen Statistik BI.

Legislator sendiri menyatakan siap untuk menggodok ketiga calon yang memang merupakan pegawai karir di Bank Indonesia tersebut.

Adapun calon yang terpilih nantinya, otomatis akan menjabat juga sebagai Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com