Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Mengantar Lulusan Petra Ini Jadi Juara di Italia

Kompas.com - 15/04/2015, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Logo mengantar Jessica Diana Kartika dan Rudyant Siswanto Wijaya, dua orang lulusan Universtas Kristen Petra Surabaya menjadi juara di Italia.

Lewat buku "Logo: Visual Asset Development",  pasangan Jessica dan Rudyant meraih penghargaan dari Italia sebagai pemenang Bronze A' Design Award Winner in Print and Published Media Design Category.

"Buku ini baru saja diterbitkan oleh Elex Media Komputindo (Kompas Gramedia Group) pada 23 Februari 2015. Kemudian pada April 2015 meraih award di Italia," kata Jessica seperti dikutip Tribunnews.

Jessica menjelaskan, buku ini bertujuan menyajikan konsep dan inspirasi bagi pebisnis. Kedua penulis buku ingin berperan serta dalam proses perancangan identitas visual dengan memudahkan perspektif bisnis, desain dan kekayaan intelektual.

Menurut dia, pendekatan yang digunakan dalam buku ini bersifat praktis, dilengkapi dengan gambar dan disajikan dalam layout yang menarik untuk kemudahan dan kenyamanan para pembaca.

Dalam buku itu, Jessica dan Rudyant memaparkan beberapa contoh desain logo beserta makna yang terkandung.

Salah satunya, logo 'Binatang Darat'. Tampak sketsa berwarna putih menggambarkan Singa di dalam lingkaran.

Penulis menyampaikan makna logo Singa yang dijuluki si raja hutan sebagai lambang kekuatan, keberanian, kekuasaan dan kepemimpinan.

Sementara binatang darat lain adalah Gajah. Binatang raksasa dengan belalai itu dimaknai sebagai lambang kebesaran, kemakmuran, kebijaksanaan dan nasib baik.

Ada juga contoh kuda, juga dalam kelompok binatang darat. Kuda diberi makna sebagai binatang yang telah sejak lama membantu manusia dalam transportasi.

Binatang ini melambangkan kerja keras, kecepatan, kegagahan dan daya tahan.

"Beberapa binatang darat juga sering digunakan sebagai maskot atau menjadi logo klub olah raga," kata dia. (Yudie Thirzano)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com