Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Hanya Sebar Dividen Rp 8,8 Triliun

Kompas.com - 17/04/2015, 20:46 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyetujui pembagian dividen sebesar 60 persen dari laba bersih perseroan tahun 2014, yakni sebesar Rp 8,8 triliun. Laba bersih emiten berkode TLKM itu, pada tahun lalu tercatat Rp 14,63 triliun.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menjelaskan, dividen akan dibagi menjadi dua yakni dividen tunai sebesar Rp 7,3 triliun, atau sebesar Rp 74,55 per saham, dan dividen spesial sebesar Rp 1,5 triliun atau Rp 14,91 per saham. “Dividen per saham akan dibayarkan secara sekaligus 21 Mei 2015 kepada para pemegang saham yang tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan per tanggal 29 April 2015,” kata Alex, dalam paparan, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Untuk diketahui, dividen yang dibagikan Telkom tahun ini lebih rendah dibanding tahun lalu yang sebesar 70 persen dari laba bersih perseroan, mencapai Rp 14,2 triliun. Menurut Alex, menurunnya dividen yang dibagikan kepada para pemegang saham lantaran perseroan akan lebih agresif mengembangkan bisnis. “Pertimbangannya untuk lebih agresif investasi. Jadi kita akan alokasikan sisa laba bersih tersebut untuk ekspansi kita ke depannnya,” terang Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com