Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Segera Masuk Layanan E-Toll Cikampek-Palimanan

Kompas.com - 20/04/2015, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Central Asia (BCA) bakal menerapkan layanan uang elektronik (e-money) di ruas tol Cikampek-Palimanan. Rencananya, layanan tersebut bakal diluncurkan dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan mendatang.

"Pembayaran tol Cikampek-Palimanan nanti bisa pakai Flazz BCA," terang Wira Chandra, Head of Corporate Banking BCA, Senin (20/4/2015).

Wira mengungkapkan, BCA sudah menandatangani kerjasama penerapan Flazz BCA di tol Cikampek-Palimanan dengan para operator. Sejauh ini, operator tol Cikampek-Palimanan adalah Lintas Marga Sedaya yang merupakan anak usaha Saratoga Investama Sedaya dan Nusa Raya Cipta yang merupakan anak usaha Surya Semesta Internusa.

Pilihan untuk masuk ke layanan e-money tol, lanjut Wira, berkaca dari pertumbuhan transaksi e-money di Kereta Api Indonesia (KAI). "Kami lihat di KAI, pertumbuhan transaksi e-money cukup bagus. Maka kami masuk ke tol," imbuh Wira.

Wira juga mengungkapkan, kerjasama BCA dengan operator Cikampek-Palimanan bukan kerjasama ekslusif. Bahkan, kata dia, sudah ada beberapa bank lain yang bakal menerapkan e-money di ruas tol tersebut.

Mengenai investasi, Wira menyebut, BCA tidak merogoh kantong banyak-banyak. "Karena kami hanya menyediakan kartu saja. Kartu itu pun kan sudah ada. Sementara, operator tol yang menyediakan alat pembaca kartunya," ujar Wira.

Kepastian BCA masuk layanan e-money di tol sekaligus menjawab pertanyaan mengenai integrasi layanan e-toll yang selama ini dikuasai Bank Mandiri. Bahkan, Bank Mandiri sudah memastikan bahwa integrasi e-toll hanya akan berlaku bagi bank-bank milik pemerintah saja. (Issa Almawadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com