Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Beri Diskon Hingga 50 Persen Bagi Penumpang yang Lawan Arus Mudik

Kompas.com - 22/04/2015, 03:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan memberikan diskon tiket sampai 50 persen bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan rute yang berlawanan arah dengan arus mudik dan arus balik Lebaran.

Misalnya, saat jadwal perjalanan arus mudik Lebaran dari Jakarta ke Surabaya, penumpang yang melakukan perjalanan rute sebaliknya mendapat diskon.

"Meskipun (masyarakat) yang ke Jawa Tengah dan ke Jawa Timur banyak, yang mau ke Bandung dan ke Jakarta pas lebaran juga banyak. Kita berikan diskon," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia menjelaskan, pemberian diskon tersebut salah satunya didasarkan pada kosongnya KA dari Jawa Timur atau Jawa Tengah ke Jawa Barat atau ke Jakarta pada saat mudik Lebaran tiba.

Namun demikian, diskon tersebut tak diberikan kepada seluruh penumpang melainkan hanya sekitar 20-50 kursi saja. Kebijakan itu berlaku dari H-7 hingga H 7 lebaran.

Sementara itu Direktur Komersial KAI Bambang Eko Martono mengatakan bahwa keterisian kursi KA arah yang berlawanan dengan arus mudik misal Surabaya-Jakarta jangan sekitar 40-50 persen saja.

Oleh karena itu, dengan pemberian diskon hingga 50 persen itu diharapkan agar ada penambahan jumlah penumpang KA tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com