Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub Siapkan Rp 25 M untuk Studi Kelayakan Pelabuhan Pengganti Cilamaya

Kompas.com - 23/04/2015, 01:35 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan akan menganggarkan dana sekitar Rp 25 miliar untuk studi kelayakan proyek pembangunan pelabuhan pasca-batalnya pembangunan Pelabuhan di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

"Begini, kalau studinya (pelabuhan pengganti) Cilamaya harus kita anggarkan. Studi harus pemerintah," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Lebih lanjut kata Jonan, nantinya anggaran tersebut akan ada di anggaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub. Namun, saat ditanya di mana lokasi studi kelayakan pembangunan pelabuhan pengganti Pelabuhan Cilamaya tersebut, Jonan menjawab tak tahu.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Bobby Mamahit mengatakan bahwa anggaran Rp 25 miliar tersebut akan masuk dalam anggaran tahun ini yang masih dalam tahap revisi.

"Sementara kita rencanakan Rp 25 M. itu kan kita hitung maksimal, kalau nanti tak semua terserap kan lumayan akan dikembalikan ke kas negara, daripada kurang," ucap Bobby.

Saat ditanya siapa konsultan yang akan melakukan studi kelayakan itu, Bobby mengaku belum tahu. Namun terkiat target penyelesaiannya, dia mengatakan akhir tahun ini harus selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com