Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Proyeksi Pergerakan IHSG

Kompas.com - 23/04/2015, 08:37 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak variatif pada perdagangan Kamis (23/4/2015). Potensi ambil untung pemodal masih membayangi indeks di tengah peluang kenaikan.

Kemarin IHSG melemah 0,4 persen ke level 5.437,12. Volume perdagangan sepi di bawah Rp 4 triliun di luar pasar negosiasi. Saham-saham perbankan justru melemah karena aksi ambil untung di tengah rencana pemerintah melonggarkan LDR. Saham BMRI dan BBNI turun masing-masing 1 persen.

Meskipun pasar obligasi masih relatif sepi ditengah pertemuan pemimpin negara-negara Asia Afrika di Jakarta, aksi beli mendongkrak harga-harga naik. Indeks HSBC naik 0,11 persen dan ditutup pada level 760,55.

Indeks Dow Jones ditutup di level 18.038,27 menguat 88,68 poin atau 0.49 persen Rabu waktu setempat. Mayoritas bursa Asia menghijau pagi ini.

Riset NH Korindo Securities Indonesia memperkirakan IHSG akan berada pada rentang support 5.410-5.417 dan resisten 5.448-5.465.

"Aksi jual membuat IHSG kurang dapat melanjutkan pergerakan positifnya dan berbalik melemah. Munculnya volume jual dikhawatirkan akan memicu pelemahan lanjutan. Diharapkan laju bursa saham global dapat positif sehingga dapat mengurangi potensi pelemahan lanjutan," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com