Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Pemain Indonesia Siap Berlaga di Turnamen Golf Terkemuka Se-Asia

Kompas.com - 23/04/2015, 09:01 WIB
advertorial

Penulis

Atlet golf tanah air, George Gandranata berlaga melawan atlet-atlet papan atas mancanegara. Pria yang pernah memenangkan empat turnamen profesional ini mengaku, pertandingan di kampung halamannya kali ini menjadi fokus utamanya setahun terakhir .

“Menyenangkan sekali rasanya berada di sini. Turnamen ini adalah salah satu yang saya persiapkan dengan baik selama setahun ini,” tutur ia. Lewat pertandingan ini, George tidak hanya ingin menunjukkan kemampuan membidik lubang golf, tapi juga menghibur para pendukung dari Indonesia. 

Turnamen golf CIMB Niaga Indonesian Masters persembahan Enjoy Jakarta Golf Club ini menarik minat besar dari turis dan penduduk Jakarta. Daya tariknya, sejumlah pemain golf top dunia ikut berlaga di ajang ini. Lee Westwood dari Inggris, Y.E. Yang dari Korea Selatan, Thomas Bjorn atlet asal Denmark turut berkompetisi bersama George di Royale Jakarta Golf Club.

Pengalaman baru diperoleh para atlet yang terlibat dalam turnamen. Lee Westwood mengungkapkan antusiasmenya untuk kembali ke Indonesia. “Saya akan melakukan yang terbaik supaya nama saya terpampang di urutan atas leaderboard,” tuturnya sebelum bertanding. Lee mengeluarkan strategi yang sama seperti yang ia lakukan di setiap turnamen. Namun kali ini, ia menegaskan punya rencana permainan yang jelas. Selain itu, ia pun mengambil setiap putaran pada suatu waktu.

Pegolf nomor satu dunia ini menargetkan kemenangan hat-trick di turnamen untuk meraih kembali gelar juaranya di tahun 2011 dan 2012. Bertepatan dengan ulang tahun ke-42-nya, gelar juara dari CIMB Niaga Indonesian Masters kali ini dapat menjadi hadiah ulang tahun bagi atlet yang mulai bermain golf di usia 13 tahun ini.

Pemain lain yang juga selalu menampilkan performa terbaik di panggung kompetisi internasional ialah Thomas Bjorn dari Denmark. Dengan prestasi berupa 15 kemenangan di European Tour, ia tahu betul bagaimana cara bersaing di turnamen internasional.

“Saya tak sabar bermain di lapangan. Set-nya terlihat baik dan terlihat beberapa wajah yang familiar di sekitar,” ungkap Bjorn antusias. Baginya, kondisi saat pertandingan nanti menjadi faktor penentu keberhasilannya. “Tetapi saya akan mendapatkan kesempatan saya di trek sebelum kembali ke Eropa di musim panas. Jadi saya berharap ini bisa dimulai di CIMB Niaga Indonesian Masters bersama Enjoy Jakarta Golf,” katanya.

Lain lagi dengan pegolf asal Korea Selatan, Y.E. Yang. Atlet ini dikenal sebagai “Tiger Killer” karena kemenangannya di PGA Championship 2009. Yang sebelumnya mengikuti pertandingan di Cina, dan kini merasa semangat untuk bertarung di Jakarta.

“Saya merasakan pekan yang baik di Cina, selanjutnya menanti hasilnya dan mencoba untuk memperbaiki permainan di Jakarta. Royale Jakarta Golf Club terlihat bagus, jadi ini akan menjadi pekan yang baik pula,” tutur Yang.

Pada pembukaan CIMB Niaga Indonesian Masters yang dipersembahkan oleh Enjoy Jakarta Golf, Wakil Direktur CIMB Niaga James Rompas menyatakan menyambut baik komunitas golf internasional dalam perhelatan ke-5 CIMB Niaga Indonesian Masters yang dipersembahkan oleh Enjoy Jakarta Golf.

-

“Selama lima tahun, turnamen ini telah menjadi turnamen terkemuka di Asia, yang mampu membawa pemain-pemain terbaik dari Indonesia, Asia, dan pegolf profesional dari seluruh dunia, untuk bersaing di jantung Indonesia,” tutur James.

Turnamen ini juga jadi ajang untuk pengembangan bakat-bakat pemain golf muda Indonesia. Pengembangan tersebut dilakukan melalui program-program yang membangun anak muda. “Kami berharap CIMB Niaga Indonesian Masters persembahan Enjoy Jakarta Golf ini bisa jadi perayaan olah raga yang bisa dinikmati semua orang,” tutur James.

CIMB Niaga Indonesian Masters persembahan Enjoy Jakarta Golf  melibatkan 24 pegolf Indonesia, 20 pemain golf profesional dari PGA Tour Indonesia, dan empat pemain amatir top indonesia yang akan beraksi dengan 150 pemain di lebih dari 72 lubang permainan.

Cari informasi lebih lanjut tentang CIMB Niaga Indonesian Masters persembahan Enjoy Jakarta Golf dengan mengunjungi

http://www.indonesianmasters.co.id/  dan https://www.facebook.com/indonesianmasters. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com