Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Armada Airbus A320, Citilink Jajaki Perusahaan Pembiayaan Jepang

Kompas.com - 23/04/2015, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah, Citilink menjajaki pembiayaan dari sejumlah lesor pesawat yang berbasis Jepang guna mendapatkan fasilitas dana untuk pengadaan pesawat Airbus A320.

Citilink akan melakukan ekspansi bisnis dengan menambah jumlah armada pesawat tersebut dalam dua tahun ke depan. President and CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan kunjungan ke Jepang merupakan penjajakan yang masih bersifat tukar pikiran.

Namun demikian, perseroan berhasil mencapai kesepakatan dengan perusahaan pembiayaan untuk membantu pengembangan ekspansi bisnis Citilink.

“Perusahaan pembiayaan asal Jepang setuju untuk membantu Citilink dalam hal leasing pesawat-pesawat baru tanpa memerlukan prosedur yang terlalu rumit, dengan persyaratan yang baik, namun tetap bisa memenuhi standar bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya melalui rilis Kamis (23/4/2015).

Dalam pertemuan itu, pihak Citilink bertemu dengan beberapa perusahaan pembiayaan seperti Mitsui Co., Togin Leasing Co., SMBC Leasing Co., Chishima Co., dan sejumlah bankir utama Jepang lainnya.

Sejumlah perusahaan pembiayaan setuju memberikan persyaratan yang tidak terlalu memberatkan pihak Citilink untuk menambah jumlah pesawat jenis Airbus A320 yang memang menjadi pilihan utama Citilink.

Citilink menetapkan kebijakan satu tipe pesawat agar memudahkan dalam hal pemeliharaan dan perawatan armadanya. (Budi Prasetyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com