Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri dan Bank Jateng Kerjasama Co-Branding untuk Kartu Kredit dan e-money

Kompas.com - 26/04/2015, 15:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri bersama Bank Jateng menjalin kerjasama dengan menerbitkan kartu e-money dan kartu kredit co-branding untuk mengembangkan bisnis.

Kartu e-money dan kartu kredit co-branding yang diluncurkan pada 25 April 2015 ini, ditargetkan dapat meningkatkan penetrasi kartu mandiri di wilayah Jawa Tengah. Sementara itu bagi Bank Jateng, kerjasama ini merupakan perluasan layanan dan fasilitas pembayaran dan transaksi bagi nasabah.

Peluncuran kartu kredit dan e-money co-branding ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun Bank Jateng ke-62. Peluncuran dilakukan oleh Senior Vice President Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji, Senior Vice President Consumer Card Bank Mandiri Boyke Yurista dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (25/4/2015).

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (26/4/2015), kartu e-money co-branding yang bertajuk e-bima cardini dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di seluruh merchant mandiri e-money seperti tol, bus trans, toko retail, dan beberapa restoran serta tempat rekreasi.

Sementara itu, untuk kartu kredit co-branding menggunakan desain Candi Borobudur, salah satu icon pariwisata Jawa Tengah. Hal ini sejalan dengan motto Bank Jateng untuk menjadi Banknya orang Jawa Tengah dan semangat Bank Mandiri untuk meningkatkan financial inclusion masyarakat Indonesia.

Menurut Boyke Yurista, Jawa Tengah memiliki potensi besar dalam pengembangan kartu e-money. Berdasarkan data BPS, wilayah Jawa Tengah dengan total populasi lebih dari 33 Juta jiwa merupakan pasar yang besar dengan rata-rata pengeluaran rumah tangga mencapai Rp 65 Juta per tahun. "Dari data tersebut, kartu e-bima card dan mandiri kartu kredit di Jawa tengah dapat lebih melengkapi kebutuhan finansial masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengemukakan, penerbitan kartu kredit co-branding dengan Bank Mandiri merupakan sinergi yang dapat membantu pengembangan bisnis Bank Jateng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com