Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dialog dengan 100 Bupati, Mentan Ajak Swasembada Jagung

Kompas.com - 04/05/2015, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengajak berdialog 100 Bupati dan pemangku kepentingan, dalam upaya pencapaian swasembada jagung di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (4/5/2015).

"Kita berdialog di sini, apa kebutuhan pak Bupati di daerahnya mengenai swasembada, khususnya jagung, di sini juga ada anggota DPR Komisi IV," ujar Amran di Auditorium Gedung F, Kementerian Pertanian, Jakarta.

Menurut Amran, prioritas Kementerian Pertanian pada tahun ini yaitu meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai.

Sehingga, diperlukan kebijakan yang tepat untuk menjaga kualitas tanam yang akhirnya dapat mendongkrak produksi.

‎Mengutip agenda yang disampaikan wartawan, Amran akan berdialog dengan 100 bupati, Perum Bulog, Kementerian Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian PDT dan Transmigrasi, Kementerian BUMN, Perhutani dan GPMT (Gabungan Pengusaha Makanan Ternak).

Selain acara berdialog, nantinya akan ada Panandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of understanding/MoU) antara Dirjen Tanaman Pangan dengan Dirut Inhutani III dan V, kemudian MoU Dirjen Tanaman Pangan dengan GPMT, terakhir MoU 100 Bupati dengan GPMT. (Seno Tri Sulistiyono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com