Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Perekonomian: Bank of Tokyo Datang untuk Bantu Pembangunan Infrastruktur

Kompas.com - 04/05/2015, 18:34 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil hari ini menerima perwakilan dari Bank of Tokyo Mitsubishi, Jepang. “Dia datang dari Tokyo menceritakan komitmen mereka untukmembantu pembangunan infrastruktur Indonesia,” ucap Sofyan di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Sofyan menuturkan, Bank of Tokyo Mitsubishi merupakan bank kedua yang memberikan pinjaman dalam bentuk valuta asing paling besar, setelah Bank Mandiri. Sofyan mengakui, banyak proyek infrastruktur yang membutuhkan dukungan perbankan. “Proyeknya mereka bantu listrik, panas bumi, Pertamina, dan lain-lain. Mereka cukup komitmen untuk memberi bantuan. Mereka sudah ada di Indonesia dari tahun 1957,” imbuh Sofyan.

Terpisah, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan Presiden Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd Nobuyuki Hirano, di Kantor Wapres, Jakarta. “Mereka tetap minta cabang karena dengan mudah mereka dapat pakai dana-dana dari Jepang, bukan dana dari Indonesia,” kata Kalla.

Sementara itu, Hirano enggan mengungkapkan kepada wartawan hasil pembicaraannya dengan Wapres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com