Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Digeledah, Kepala SKK Migas Minta Kontraktor Tidak Khawatir

Kompas.com - 06/05/2015, 08:51 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala SKK Minyak dan Gas Bumi (Migas) Amien Sunaryadi meminta kepada para kontraktor sektor migas dan semua jajaran di SKK Migas untuk tenang menyusul penggeledahan yang dilakukan Bareskrim, pada Selasa sore (5/5/2015).

Amien menjelaskan, penggeledahan yang dilakukan tersebut terkait dengan penjualan kondensat lima tahun silam, tepatnya pada 2008-2009.

"Sekarang lagi dilakukan penyelidikan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Amien dalam sambutan pembukaan 'Tatap Muka dengan Menteri ESDM', Selasa malam.

"Kita perlu fokus dengan event kita ini, tatap muka dengan Bapak Menteri ESDM," kata dia lagi.

Sebelumnya Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor Edison Simanjuntak di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/5/2015), mengatakan, penggeledagan terkait dengan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dan serta pencucian uang.

Victor tak menjelaskan detail perkara apa yang diusut. Yang jelas, perkara ini adalah salah satu dari tiga perkara korupsi besar yang tengah diusut kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com