Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertalite Batal Diluncurkan Mei

Kompas.com - 07/05/2015, 11:12 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) batal meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) varian baru dengan kandungan oktan 90, yaitu Pertalite, pada Mei 2015.

“Kita harus menyiapkan, uji semua. Belum akan Mei,” terang Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, ditemui di sela-sela Pelantikan Pejabat Pratama dan Madya, Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Dwi mengatakan, meski pengujian sudah sukses namun tentu saja Pertamina harus berdiskusi terlebih dahulu dengan seluruh pemangku kepentingan. “Seluruhnya harus clear sebelum ini betul-betul dimulai, agar tidak ada hal negatif saat hal ini (Pertalite) diluncurkan,” kata mantan bos Semen Indonesia itu.

Sayangnya, Dwi tidak mau berspekulasi kapan seluruh persiapan rampung, dan Pertalite bisa dirilis. “Nanti akan kita infokan,” tandas Dwi.

Sebelumnya diberitakan, Mei ini Pertamina akan meluncurkan bahan bakar bensin jenis baru yakni Pertalite dengan kisaran angka oktan antara 88 hingga 92 pada bulan depan.

"Kami akan mengeluarkan produk bensin baru dengan RON 90 pada bulan depan di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan kota besar lainnya di Jawa," kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang di Jakarta, Kamis (16/4/2015). (baca: Luncurkan Bensin Baru, Pertamina Mulai Hentikan Penjualan Premium Awal Mei )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com