Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Siapkan Kredit Rp 1 Triliun untuk Sektor Perikanan

Kompas.com - 07/05/2015, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) siap menyalurkan kredit senilai Rp 1 triliun di Sektor Kelautan dan Perikanan. Hal ini dilakukan seiring dengan digulirkannya program JARING yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan pihaknya mendukung program pemerintah untuk memperbesar pembiayaan ke sektor Kelautan dan Perikanan. Program JARING akan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan perbankan mulai dari penangkapan ikan hingga mata rantai perdagangan hasil laut.

"Didukung oleh jaringan outlet BNI yang luas, baik di dalam negeri maupun luar negeri serta program kemitraan terpadu melalui skema pembiayaan kredit kemitraan, dan kredit usaha kecil dan menengah, BNI yakin dapat menjembatani transaksi bisnis sektor Kelautan dan Perikanan," ujar Baiquni dalam penjelasan resminya, Kamis (7/5/2015).

Hingga akhir 2014, BNI telah menyalurkan kredit ke sektor Kemaritiman dengan posisi outstanding sebesar Rp 8,7 triliun. Khusus untuk kelautan dan perikanan--yang merupakan sub sektor kemaritiman--BNI menyalurkan pembiayaan Rp 1,054 triliun atau 12,1 persen dari total outstanding di sektor Kemaritiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com