Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Diskusi Perkembangan Digital dan Teknologi Warnai Stream Indonesia 2015

Kompas.com - 07/05/2015, 16:58 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Salah satu acara yang mendominasi pelaksanaan Stream Indonesia 2015 adalah diskusi panel dengan berbagai topik seputar perkembangan dunia digital dan teknologi. Stream Indonesia 2015 digelar di Grand Hyatt Hotel, Yogyakarta, pada 7-9 Mei 2015.

Pada hari pertama, Kamis (7/5/2015), sejumlah diskusi telah dimulai sejak siang hingga sore hari dengan berbagai topik. Topik-topik diskusi diusulkan langsung oleh peserta Stream Indonesia dan diikuti oleh mereka yang tertarik dengan isu yang ditawarkan.

Di depan ruang penyelenggaraan, disediakan sebuah papan besar yang bisa digunakan peserta untuk menuangkan ide-idenya untuk didiskusikan. Saat pembukaan, masing-masing pencetus ide mempromosikan isu yang digulirkannya selama 20 detik.

Diskusi-diskusi panel berlangsung paralel pada hari ini dan hari kedua penyelenggaraan, Jumat (8/5/2015) besok. Sejumlah topik yang dicetuskan beberapa peserta, di antaranya memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram secara tepat, bagaimana mendapatkan sejuta followers dengan memanfaatkan aplikasi yang ada selama dua bulan, mencari kekuatan promosi Indonesia di dunia internasional, dan lain-lain.

Selain itu, pada Jumat besok, akan diadakan diskusi "Stream Divas" yang menghadirkan lima orang panelis perempuan yang merupakan pelaku industri di bidang teknologi dan digital. Mereka adalah Dian Siswarini (President Director/CEO XL Axiata); Shinta Dhanuwardoyo (CEO Bubu.com); Iim Fahima (CEO Virtuco); Affi Assegaf (Co-founder, Business Director Female Daily Network), dan Anantya van Brockhorst (Co-CEO ThinkWeb).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com