Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Indonesia Timur, Batik Air Tambah Pesawat

Kompas.com - 12/05/2015, 10:05 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan mengembangkan rute-rute di Indonesia timur. Untuk itu, tahun ini anak perusahaan Lion Air itu akan menambah 10 pesawat.

"Saat ini Batik Air memiliki 24 pesawat. Pada akhir tahun jadi 34 pesawat," ujar Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait di Jakarta, Senin (11/5/2015).

Nantinya kata dia, pesawat-pesawat tersebut akan terbang ke berbagai kota di Indonesia timur dari Denpasar dan Makassar.  Saat ini Batik sudah kelayakan penerbangan ke Indonesia timur yaitu ke Jayapura, Ternate, Makassar, dan Manado.

Batik Air juga berencana akan akan mulai menjamah rute regional Asia Tenggara misalnya ke Singapura. Sebagai maskapai full service, Batik Air juga memberikan berbagai fasilitas misalnya memberikan makan dan hiburan selama penerbangan yaitu layar pada bangku penumpang.

Sementara itu terkait target penumpang tahun ini, Batik Air mentargetkan 5 juta penumpang. Sementara sampai kuartal 1-2015 ini jumlah penumpang sudah mencapai 1,5 juta. Rute penerbangan Batik Air sudah ke 20 kota dengan total penerbangan per hari mencapai 105 penerbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com