Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OJK Luncurkan 21 Mobil SiMOLEK

Kompas.com - 12/05/2015, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meluncurkan 21 mobil edukasi keuangan atau SiMOLEK.

Peluncuran ini menandai komitmen OJK untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, sehingga dapat mengelola keuangan dengan baik.

“Berbagai fitur dan fasilitas dapat dijumpai pada SiMOLEK, yaitu bahan mengenai edukasi keuangan mengenai produk, layanan dan lembaga jasa keuangan. Masyarakat juga bisa menyampaikan pengaduan ke Layanan Konsumen OJK,” kata Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Setiono dalam keteranfab resmintya, Selasa (12/5/2015).

Kegiatan operasional SiMOLEK didukung oleh oleh mesin genset, sehingga dapat lebih maksimal melayani konsumen dan masyarakat di daerah terpencil.

SiMOLEK telah mengunjungi pasar-pasar dan sekolah-sekolah. Selain itu, OJK juga senantiasa mengikutsertakan SiMOLEK dalam setiap ajang edukasi keuangan yang diselenggarakan di daerah serta kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, seperti pasar rakyat.

Peluncuran 21 mobil SiMOLEK tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com